Friday, October 13, 2017

CELULUK Celebrity Selfie


Dunia mistik di Bali memang ok. Ketika Kajeng Kliwon atau rerahinan lainnya, aura magisnya sangat kental karena banyak orang melakukan ritual tertentu. Aura magis ini makin menjadi – jadi ketika banyak perwujudan tak kasat mata bergentayangan. Konon kabarnya…..
Celuluk, salah satu orang menyebut. Liak ini memang sangat popular dengan karakter yang banyol, cengar - cengir cengengesan mengarah konyol.
Celuluk sejatinya perwujudan dari orang yang mengangankan dirinya menjadi sosok cantik, seksi, berpenampilan menarik, dan pede. Namun dalam kacamata manusia biasa ia adalah sosok gidat jantuk, bungut bues, mata gede, cunguh nyambu, nas lengar, bok gombrang, potongan wug, dan tak senonoh. Sepertinya demikian ….
Sebagai perwujudan manusia, celuluk bisa saja terbawa - bawa dengan keinginan manusiawinya. Ketika akan ngelekas jadi wanita cantik nan seksi (celuluk), mereka menyelipkan Smartphone di sanggah cucuknya. Dengan harapan ketika sudah ngelekas menjadi celuluk, ia dapat mengabadikan kegiatan ngeliaknya dan berselfie ria. Kurang lebih demikian….
Yang pertama mungkin selfie di tempat ia ngelekas. Lalu dalam perjalanan bisa jadi selfienya di perempatan, lanjut menuju rumah mangsa yang dituju entah selfienya di gang atau di depan pintu gerbang sang mangsa. Tidak sampai di situ, ketika sudah menemukan mangsanya ia kembali berselfie dengan mangsanya. Sudah tentu mangsanya tak tahu kalau si celuluk berselfie di sampingnya. Barulah adegan selanjutnya yakni nyesep bol atau mengganggu bayi tidur pada tengah malam . Demikian kura – kura ….
Konon kabarnya pula celuluk adalah jadi-jadian manusia yang punya perasaan yang sering menumpahkan rasa manusiawinya ketika menjadi celuluk. Tak heran jika ada celuluk kasmaran, celuluk matreks, celuluk doyan selfi kayak celebrity, dll. Kalau selfienya pun tak tanggung - tanggung. Seperti pake sabun mandi aja. Fotonya dari samping kanan kiri, atas bawah, depan belakang, pokoknya semua kena jepret, untuk selanjutnya diposting di Fb atau Ig komunitas / group para celuluk, berharap coment positif dari rekan - rekan sejawat celuluk. Begitu katanya….
Celuluk adalah liak yang mengakomodir perkembangan jaman. Celuluk adalah liak modern. Celuluk emang moy. Dalam sebuah pentas, ia menjadi sosok yang ditunggu – tunggu kehadirannya. Celuluk, sosok yang dibenci sekaligus dirindu.
Nggak ada celuluk… gak rame. Bagi yang sudah bisa jadi celuluk dipersilakan membentuk komunitas celuluk. Mungkin ke depan akan ada pesta celuluk, ada reuni celuluk, ada banjar celuluk, ada gubernur celuluk, dll.
Hahaha… kok ceritanya jadi kacau….? Para celuluk jadi bingung membacanya. Satua sing metutuk mebongkol... ulian sing ngelah gae. Ampura. kanduksupatra.blogspot.com

No comments:

Post a Comment